-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dinas PMD Jember Gelar Gala Anugerah Desa Dan Hari Kesatuan Gerak PKK

Jember, lintasone.com -  Gelar Gala Anugerah  Desa dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten  Kabupaten Jember 2022 berjalan lancar dan meriah yang berlangsung sejak pagi hingga siang dan dilanjutkan malam hari dengan malam resepsi  di alon- alon Pemkab Jember, Sabtu (3/9/2022). 

"Kegiatan bersama hari ini, satu rangkaian, gelar anugerah desa bersama Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten tahun 2022." Terang Adi Wijaya, S.STP, MSi,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD)  Kabupaten Jember. 

Lebih lanjut, kegiatan rangkaian meliputi senam bersama ibu- ibu PKK,  DPMD dan dari Diknas,  ibu- ibu guru TK, SD, SMP di Kecamatan Kota  di pandu oleh Purwosi.
"Yang saat ini kita lihat ini adalah Lomba Cipta Menu Olahan Pangan, salah satu kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten, Pokja 3. Ini sebuah  kegiatan  yang ingin meng-inisiasi, mengedukasi  kepada PKK Kecamatan dan Desa untuk menyajikan menu olahan yang menarik dan  sehat bagi keluarga yang ada di rumah.  Acara ini diikuti oleh PKK dari  31  Kecamatan, dimana  masing- masing Kecamatan juga   melibatkan PKK Desa. Jadi menyajikan menu terbaik untuk dinilai, nanti ditentukan  juara terbaik di tingkat kabupaten oleh Ibu Ketua PKK dan Wakil Ketua PKK bersama tim penilai." Ungkapnya.

Pada saat yang sama juga ada kegiatan gelar produk potensi  desa di sisi yang lain. "Di sisi Timur, saat ini sudah ada kegiatan gelar produk  potensi desa,  ada 18 stand  yang diisi oleh mitranya Dinas PMD, ada PKK ,  Bank Jatim ada Bumdes, program-program dari provinsi yang juga kita libatkan di desa." Ujarnya.

 Harapannya, mereka ada transaksi dalam satu hari ini , sekaligus juga menggerakkan ekonomi UMKM yang ada di alun-alun . "Nanti malam,   resepsi dalam Anugerah Desa dan Hari Kesatuan Gerak PKK. Ini penghargaan buat pemerintahan desa dan masyarakat desa yang selama ini dinilai, ada sekitar 19 sampai 20 penghargaan. Jadi desa-desa yang sudah kita  nilai,   kita berikan penghargaan , nanti tampil di panggung.  Kemudian juga  ada Mitra perbankan, Bank Jatim , BRI , BNI dan BPJS Tenaga Kerja,  akan menampilkan mitranya  yang ada  di desa yang sudah dievaluasi dan mereka  bercerita sebagai agentc di Desa. " Tegasnya. 

Malam Anugerah Desa ini akan dihadiri oleh Forkompimda,  Perguruan Tinggi,  termasuk Camat sarimbit nanti juga akan hadir bersama semua OPD,  disaksikan seluruh masyarakat Jember yang hadir di alon-alon  untuk menyaksikan, penghargaan apa saja yang diberikan oleh Pemkab  kepada masyarakat desa dan Pemerintah desa dan ajang  ini  belum pernah,  ini baru pertama. "Kalau tidak salah, ajang ini belum pernah.  Baru pertama,  penghargaan ini  kita  berikan kepada Desa berprestasi.  Kami berharap ini, bisa dilakukan secara berkala. Semoga saja bisa menjadi agenda rutin tiap tahun. "Tegasnya.

Terkait, kenapa kegiatan ini dilakukan di outdoor , menurut Adi,  ini sesuai   harapannya Bapak Bupati, beliau  menginginkan acara di alon-alon agar  ada manfaat kepada masyarakat , baik langsung maupun tidak langsung terutama UMKM yang  ada di alon -alon karena pada malam Minggu, biasanya  kunjungan atau kegiatan masyarakat untuk berkumpul di alun-alun meningkat , apalagi ada hiburan tarian,   sehingga mereka lebih Happy. Kalau sudah happy,   imunitasnya naik.  "Membahagiakan  orang  itu bagian dari ibadah. Itu pesannya Bapak Bupati." Pungkasnya .

Acara ini juga  akan disiarkan  secara Hybrid diliput,  dibantu oleh Dinas Infokom untuk melakukan kegiatan secara daring dilihat oleh 31 Kecamatan, dilihat dari 222 Desa dan 22 Kelurahan.  ( herry).

0 Response to "Dinas PMD Jember Gelar Gala Anugerah Desa Dan Hari Kesatuan Gerak PKK"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel