-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kick Off Program Satus Dino Kerjo Perumdam Tirta Pandalungan Jember

Jember, lintasone.com - Kick Off Meeting Perumdam  Tirta Pandalungan  ( PDAM ) Jember dengan  tema 10 Program Satus Dino Kerjo ( seratus hari kerja) Direksi. Acara ini  di hadiri Bupati Jember dan pejabat terkait   di Hotel Luminor, Jumat (16/9/2022).

"Peserta yang hadir seluruh karyawan, terkecuali yang melakukan piket pelayanan seperti operator, tim reaksi cepat dan tim distribusi yang memperbaiki kebocoran. Ada sekitar kurang lebih 210 karyawan yang hadir." Terang Miftahur Ridho, Dirut Perumdam Tirta Pandalungan Jember melalui Andreas Warsito, Kabag Langganan Perumdam Tirta Pandalungan Jember.

Menurut Andreas,  Program Satus Dino Kerjo Direksi ini ada 10 point kerja. 
"Ada 10 program dalam program satus dino kerjo direksi yaitu, Program ke 1,  peningkatan layanan service excellent atau pelayanan prima.  Kemudian ke 2, Penyesuaian tarif air minum supaya terlayannya  adanya FCS ( Full Cost  Recovery)  artinya yang dimaksud FCS  itu adalah mencakup, kita memenuhi operasional kita supaya tidak kalah , Artinya dengan adanya kenaikan bahan baku material, kenaikan BBM itu bisa mengimbangi sehingga ada penyesuaian harga  nantinya  dengan kenaikan tarif." Paparnya.

Lebih lanjut,  Program ke 3, yaitu  kemudahan pembayaran rekening air online secara luas. Artinya kita akan menambah poin-poin atau spot-spot misalnya kita bekerja sama dengan yang dahulunya hanya beberapa bank saja nanti akan kita perluas, baik melalui PPOB ( Poin Payment  Online Bank ) dan aplikasi market - market lainnya seperti Tokopedia, Bukalapak,  Lazada dan lain-lainnya.  Kemudian yang ke 4 adalah konservasi unit produksi. Artinya kita menata unit- unit produksi,  jika ada sumber-sumber tambahan akan kita alirkan dan kalau ada yang rusak-rusak misalnya treatment-nya atau apanya Kita perbaiki." Ungkapnya.
Untuk program  yang ke 5, lanjut Andreas,  adalah Diskon Nyaur Utang Tagihan,  jadi program ini seperti pemutihan kalau di samsat  tetapi kita tidak melakukan secara full, yaitu hanya 75%.  Kemudian yang ke 6,  adalah pemenuhan dokumen bisnis yaitu Respam, Renbis atau rencana bisnis dan RKAP  ( Rencana Kerja Anggaran Perusahaan ) di Tahun 2022 untuk 2023 nanti. 

"Kemudian yang ke 7,  Transformasi Digital Tahap 1, yaitu  kita akan membangun sistem GIS atau Geologi Information System yang nantinya, titik-titik kita akan terbaca secara koordinatnya,  secara online. Kita akan melakukan mapping. Kemudian ke 8, Relokasi unit bisnis atau Hazora Tahap I,  nantinya akan di relokasikan ke daerah sumber gelas atau  di daerah Karang Pring. Tujuannya adalah untuk efisiensi sehingga biaya produksi kita lebih efektif dan tidak memakan banyak  bahan bakar artinya adanya kesimpelan atau  kemudahan dalam pendistribusian air minum karena dekat dengan unit produksinya." Imbuhnya.
Lebih lanjut, Terkait Program Kerja ke 9  adalah Updating Tata Kelola Perusahaan, yaitu  kita akan sesuaikan semuanya,   kita mengikuti nanti aturan-aturan terbaru seperti SOTK dan lain- lainnya, akan kita update semuanya. Kemudian yang ke 10,  adalah Human Capital Treatment.
"Mungkin itu yang bisa kita sampaikan pada acara 10 Program Satus Dino Kerjo ini. Kita bertahap  artinya mulai 2023 Artinya selama proses dalam 5 tahun ke depan ini adanya target-target yang akan kita laksanakan.  Nanti  lebih detailnya akan kita tuangkan dalam Rencana Bisnis  dan RKAP,  di Rispam juga." Tegas Andreas.

Untuk  target 100.000 pelanggan, pihaknya  berproses selama 5 tahun,  ini artinya dalam satu periode kepemimpinan jajaran direksi yang baru kita menuju ke sana. "Harapannya,   kita lebih bisa, lebih baik lagi melayani masyarakat Jember terutama kita mengurangi adanya kebocoran,  artinya  mengurangi kompllin- komplin dari masyarakat sambil nantinya membangun unit- unit baru  supaya airnya lebih lancar lagi, coverage lebih luas lagi. Kita  menerapkan K 4, yaitu Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas serta Keterjangkauan." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Kick Off Program Satus Dino Kerjo Perumdam Tirta Pandalungan Jember "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel