-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga Lima Desa Kabupaten Kotim Kekurangan Sembako dan Air Bersih

Kotim.lintasone.com - Memasuki hari kesebelas, banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Kotabesi Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah semakin meluas.

"Selain banjir yang terparah di Desa Hanjalipan, hari ini menurut laporan sudah lima desa lagi yang terendam banjir, yaitu Desa Palangan, Desa Soren, Desa Rasau Tumbuh, Desa Simpur dan Desa Pamalian", jelas Camat Kotabesi Gusti Mukafi, Kamis (15/09/2022).

"Ini adalah dampak dari curah hujan yang cukup tinggi dan air pasang dari laut melalui sungai yang sampai ke desa tersebut, ini kendala terbesar bagi kami untuk mengatasi banjir yang terjadi saat ini", terangnya.

Sementara itu, untuk fasilitas umum seperti sekolah, masjid dan musholla di Desa Hanjalipan lumpuh total karena terendam air.

"Terutama untuk sekolah PAUD karena ini menyangkut keselamatan jiwa anak saya himbau agar sementara diliburkan dulu, hingga keadaan aman", ucapnya.

Untuk bantuan bagi warga yang terdampak, sudah ada bantuan dari beberapa perusahaan swasta yang sampai di lokasi banjir.

"Yang paling mereka butuhkan saat ini adalah sembako karena kios-kios tidak bisa operasional, jadi warga saat ini sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak", terangnya.

Selain itu, warga juga sangat membutuhkan air bersih, karena kondisi air sudah sangat tidak layak dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai macam penyakit apabila warga mempergunakan air yang telah tercemar tersebut", pungkasnya.(Tomi).

0 Response to "Warga Lima Desa Kabupaten Kotim Kekurangan Sembako dan Air Bersih"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel