-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Reskrim Polsek Purwosari Amankan Dua Pelaku Bacok Kaki Orang

Pasuruan, lintasone.com - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kapolsek Purwosari AKP Sugiyanto, S.H. berhasil menangkap pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis Celurit di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (14/08/2024) pukul 00.55 WIB.

Pelaku yang berhasil diamankan yakni dua orang laki laki yang bernama MK(16) warga Dusun Krajan, Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari dan DS(22) warga Dusun Sudan, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo. Sedangkan korban yakni seorang pria bernama Heriyanto(19) warga Dusun Puntir, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Purwosari menjelaskan terkait kronologi kejadian bahwa pada hari Senin (12/08/2024) pukul 22.30 WIB telah terjadi tindak kriminal penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam jenis Celurit di jalan umum Dusun Puntir, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari yang dilakukan oleh orang yang tidak kenal sebanyak 5 orang dengan mengendarai 2 unit sepeda motor jenis yamaha Vixion warna putih dan Honda Scoopy warna merah terhadap Korban tersebut dengan cara korban dibacok pada bagian kaki sebelah kiri sehingga mengakibatkan luka bacok," jelas Kapolsek.

Keesokan harinya pada hari Selasa (13/08/2024) pukul 21.30 WIB, Unit Reskrim Polsek Purwosari Polres Pasuruan menerima laporan kejadian tersebut dari Korban, dan selanjutnya menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan serangkaian penyelidikan dan mengembangkan informasi dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang yang diduga kuat sebagai pelaku penganiayaan tersebut, selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Purwosari guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

Dengan kejadian tersebut Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si memberikan peringatan keras terhadap para pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan, "Saya peringatkan jangan ada yang coba coba mengganggu stabilitas Kamtibmas sehingga meresahkan warga di wilayah hukum kabupaten Pasuruan, maka akan saya tindak tegas dan bila perlu pelakunya akan saya lumpuhkan," ucap Kapolres.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa,
-- 1 (satu) unit Motor Yamaha Vixion warna putih Nopol N-3556-WC.
-- 1 (satu) unit Motor Honda Scoopy warna merah Nopol N-5509-VU.
-- 1 (satu) buah senjata tajam jenis Celurit.

"Dari hasil interogasi, kedua pelaku telah mengakui perbuatannya bahwa merekalah yang melakukan perbuatan tersebut bersama dengan pelaku lainnya yakni HB, FR, dan HF yang saat ini masih buron," ungkap AKP Sugiyanto.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 351 ayat (2) KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan UU Darurat No. 12 tahun 1951 diancam dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun.(Z).

0 Response to "Reskrim Polsek Purwosari Amankan Dua Pelaku Bacok Kaki Orang"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel