-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup Pasuruan 2024, Mujib-Wardah Mendapat Nomor 1 Rusdi-Shobih Nomor 2

Gambar : Kedua Pasangan Mujib-Wardah dan Rusdi-Shobih Saat Membuka Undian Nomor Urut 

Pasuruan, lintasone.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Jawa timur, pada hari, Senin, 23 September 2024 Pukul 20.00 Wib, menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pasuruan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bertempat di Diwet, Pogar, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur 67153

Rapat Pleno Terbuka dalam pengundian nomor urut di hadiri langsung 2 (Dua) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan, yakni, Mujib - Wardah dan Rusdi - Shobih bersama Para pendukung kedua calon, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Ainul Yaqin bersama Anggota, Ketua Bawaslu Arie Yoe Nianto, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Ponco beserta tamu undangan.

Gambar : Cawabup Wardah - Shobih  Saat Mengambil Undian

Proses pengambilan nomor urut diawali dari Cawabup dari kedua calon untuk mengambil undian dalam proses memilih undian nomor urut, dan dimana pada pengundian nomor yang paling kecil, menjadi pemilih pertama dalam pengambilan nomor urut. Dalam pengambilan Wardah mendapatkan Nomor Urut 4 dan Shobil Nomor Urut 6, jadi dalam memilih nomor urut pasangan calon Mujib - Warda yang pertama memilih urutan Nomor pasangan calon dan di lanjut Rusdi - Shobih.

Lanjut, kedua Cabup sudah sama-sama memegang undian nomor, kemudian Ainul Yaqin  ketua KPU meminta dengan hitungan 123 secara bersamaan dibuka. Dengan memperhatikan abab-aba hitungan ketua KPU, dengan serentak kedua pasangan calon memperlihatkan perolehan nomor tersebut. Pasangan Mujib-Wardah (MUDAH) Mendapat Nomor Urut 1 dan Pasangan Rusdi-Shobih Mendapat Nomor Urut 2.

Dalam penetapan nomor urut Calon Bupati - Calon Wakil Bupati Pasuruan 2024 disambut antusias dari seluruh pasangan calon. Dan dari hasil undian Nomor Urut, semua pasangan merasa puas, begitu juga dengan kedua pendukung paslon, mereka seketika meneriakan yel-yel yang telah disiapkan.

Dari Mujib-Wardah (MUDAH), para pendukung meneriakkan “Mudah? Menang!. Menang? Mudah!”. Sedangkan Rusdi-Shobih (RUBI) tak mau kalah, para pendukung meneriakan “Kupluk loro! Kupluk loro!”, sebagai simbol Rusdi-Shobih yang sama-sama memakai songkok.

Gambar : Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Ainul Yaqin dalam penyampaian ke kedua pasangan calon dan pendukungnya 

Saat di konfirmasi pasangan Nomor Urut 1 Mujib-Wardah menyampaikan, “alhamdullah, nomor satu dan dua sama saja, Kita bersyukur  mendapat nomor satu, artinya dengan nomor satu, maka rakyat adalah nomor satu yang kita pikirkan,” ujar Gus Mujib di dampingi cawabup dan pendukungnya.

Sementara itu, Rusdi-Wardah, menyampaikan, “Alhamdulillah sudah dapat nomor 2. Sesuai yang kami inginkan. Karena Ketua kami, Pak Prabowo juga menang dengan nomor 2,” ujar Rusdi di ruang rapat Pleno.

Setelah semua calon selesai menyampaikan sambutan, Ketua KPU Ainul Yaqin bersama Anggotanya menandatangani berita acara. Pada akhir acara, kedua pasangan keluar ruang rapat dengan menyuarakan yel yel masing-masing calon.

Kegiatan berlangsung lancar aman dan damai. (ziz).

0 Response to "Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup Pasuruan 2024, Mujib-Wardah Mendapat Nomor 1 Rusdi-Shobih Nomor 2"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel