-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Kesehatan, BEM Fakultas Farmasi Unissula Selenggarakan Cek Kesehatan Gratis

WhatsApp Image 2024-10-09 at 10.10.41

Semarang, lintasone.com - BEM Fakultas Farmasi bekerja sama dengan Club Pelayanan Informasi Obat Fakultas Farmasi Unissula menyelenggarakan cek kesehatan gratis. Diantaranya pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol. Hal ini sekaligus memperingati Hari Farmasi Dunia yang jatuh tiap 25 September. Acara yang bertema Empowering Health through Pharmacy, diselenggarakan di kawasan CFD Simpang Lima Semarang, Rabu (9/10/2024).

Ketua BEM Fakultas Farmasi Unissula mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata mahasiswa Farmasi. Terutama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, dan pengelolaan obat yang benar. “Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa apoteker tidak hanya berperan dalam meracik obat, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas,” ujar Bintang.

Selanjutnya Kaprodi S1 Farmasi Unissula apt Meki Pranata MFarm menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud nyata tridharma perguruan tinggi. Khususnya dalam pengabdian masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan. Sehingga mahasiswa tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi dan mampu berkontribusi secara langsung kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap Fakultas Farmasi terus mendukung dan menjadikan agenda rutin tahunan dalam memperingati World Pharmacist Day.(Tik).

0 Response to "Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Kesehatan, BEM Fakultas Farmasi Unissula Selenggarakan Cek Kesehatan Gratis "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Dirgahayu RI Ke-79

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Dirgahayu RI Ke-79

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel